Bupati Inhil Lepaskan Balon ke Udara, Tanda Dimulainya Rangkaian Kegiatan HPN Riau di Inhil

Inhiltoday.com-Pelaksanaan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diharapkan menjadi ajang promosi daerah terutama potensi di bidang perkelapaan yang selama ini terus digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Harapan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam sambutannya saat melakukan pencanangan rangkaian kegiatan sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Selasa (16/5/2023).


Dikatakannya, rangkaian kegiatan yang bertemakan Festival Kelapa Indragiri Hilir ini memiliki filosofi tersendiri bagi masyarakat. Dimana, pohon kelapa merupakan pohon kehidupan, khususnya di Kabupaten Inhil yang disebut Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

"Kelapa telah menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat, karena sekitar 80 masyarakat Kabupaten Inhil adalah petani kelapa," ujar Bupati Wardan.

Oleh karena itu, peningkatan kualitas pemberdayaan kelapa sejalan dengan peningkatan taraf ekonomi masyarakat. Apalagi, kelapa bagi masyarakat Inhil sendiri sudah menjadi identitas atau jati diri.



"Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus mengupayakan berbagai kebijakan dalam mengembangkan dan meningkatkan perkelapaan di Kabupaten Inhil, salah satu upaya saat ini dengan menghadirkan kegiatan Festival Kelapa Indragiri Hilir dalam rangkaian acara Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2023 di Kabupaten Inhil," kata Bupati Wardan.

Selanjutnya, Bupati Inhil dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada panitia dari pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Inhil dan organisasi sosial yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga diharapkan seluruh kegiatan nantinya dapat terselenggara dengan baik, sukses dan lancar.

"Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Inhil, mari sama-sama kita meriahkan peringatan HPN ini dengan mengunjungi menyaksikan dan mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan hingga hari puncaknya pada Sabtu, 27 Mei 2023 malam," ajak Bupati Wardan.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil Ardiansyah dalam laporannya menjelaskan, sebanyak 25 kegiatan yang melibatkan OPD dan pihak swasta akan digelar dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HPN Riau di Kabupaten Inhil.

"Hari ini akan dimulai beberapa kegiatan, yakni bazar, expo, penyerahan bantuan sosial (bansos), sunatan massal, pencegahan stunting, opening pameran IKM dan UKM, launching identitas digital kependudukan, serta penyerahan beasiswa secara simbolis," terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, Sekda, Sekwan, pengurus dan anggota PWI Riau dan Inhil, Pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, swasta, ormas serta undangan dan masyarakat yang memadati lokasi kegiatan.

0 Response to "Bupati Inhil Lepaskan Balon ke Udara, Tanda Dimulainya Rangkaian Kegiatan HPN Riau di Inhil "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...