Ikut Meriahkan HPN, Diskes Inhil Gelar Sunatan Massal

Imhiltoday.com-Puluhan anak dari Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu mengikuti sunat massal gratis yang ditaja oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (16/5/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan ini dalam rangka menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Rahmi Indrasuri SKM MKl mengatakan, sempena HPN kali ini pihaknya telah mengagendakan sejumlah kegiatan, diantaranya sunat massal gratis bagi masyarakat dan beberapa kegiatan lainnya.

"Untuk sunat masal, pelaksanaannya dilakukan langsung oleh tim medis dari 3 Puskesmas, yakni Puskesmas Gajah Mada, Puskesmas Tembilahan Kota dan Puskesmas Tembilahan Hulu," ujar Rahmi.

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Tembilahan Kota dr Dwi Agustina MH menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan 6 tenaga kesehatan dalam pelaksanaan sunat massal, terdiri dari 1 dokter, 4 perawat dan 1 bidang administrasi.

"Jumlah anak-anak yang mendaftar ke kita untuk mengikuti sunat massal ini sebanyak 20 orang," terang Dwi.

Selanjutnya, kepada para orang tua yang anaknya menjadi peserta sunat massal diingatkan agar terus mengawasi anaknya selama proses penyembuhan, sehingga tidak terlalu aktif dalam beraktifitas untuk sementara waktu dan menjaga kebersihannya guna mencegah infeksi.

"Anak-anak yang disunat ini, setelah 3 hari harus melakukan kontrol ke Puskesmas, namun kalau ada keluhan jangan menunggu sampai 3 hari, segera saja datang ke Puskesmas," tambah Dwi.

Untuk diketahui, peserta sunat massal dari Puskesmas Gajah Mada yang dikepalai oleh Bd Marlina STR Keb berjumlah sebanyak 6 orang. Sedangkan dari Puskesmas Tembilahan Hulu, berdasarkan penuturan Kepala Puskesmas Rosdina SST MKes jumlah anak-anak yang mendaftar sebanyak 10 orang, sehingga total keseluruhan peserta kegiatan sunat massal tersebut adalah sebanyak 36 anak.

0 Response to "Ikut Meriahkan HPN, Diskes Inhil Gelar Sunatan Massal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...