Diskes Inhil Gelar Pertemuan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Jamaah Haji

Inhiltoday.com-Dinas kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar pertemuan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan jemaah haji kabupaten Inhil tahun 2023.

Acara yang dilaksanakan baru-baru ini di hadiri dan dibuka langsung oleh kepala dinas kesehatan Rahmi Indrasuri, Kabid P2P Devi Natalia, Kasi Surveilans dan imunisasi Gusliati, seluruh peserta pertemuan dan tamu undangan.


Dalam sambutannya, kepala dinas kesehatan mengatakan, sebagaimana di amanatkan dalam peraturan menteri kesehatan Republik Indonesia nomor 15 Tahun 2016 tentang Isthithaah kesehatan jemaah haji, Isthithaah kesehatan jemaah haji adalah kemampuan jamaah haji dari aspek kesehatan yang meliputi fisik dan mental yang terukur dengan pemeriksaan yang dapat dipertanggung jawabkan sehingga jemaah haji dapat menjalankan ibadah nya sesuai tuntutan agama Islam.

"Dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan haji meliputi tahap pertama di lakukan sesaat setelah melakukan penyetoran biaya ibadah haji, tahap kedua pemeriksaan di puskesmas masing masing dan tahap ini di lakukan pemeriksaan di Rumah Sakit atau di lakukan oleh Tim penyelenggara kesehatan haji kabupaten dan tahap ketiga di lakukan oleh PPIH Embarkasi,"jelasnya.


Dilanjutkan Kadiskes, Setiap kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pembinaan kesehatan dalam rangka Isthithaah kesehatan jemaah haji harus di laporkan secara berjenjang oleh tim penyelenggara kesehatan haji.

 "Laporan sebagaimana di maksud di laksanakan dengan menngunakan system informasi kesehatan haji Siskohat dan Siskohatkes,"tutupnya.

0 Response to "Diskes Inhil Gelar Pertemuan untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Jamaah Haji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...