Rakornas bersama Mendagri, Wabup Sebut Inhil Termasuk Kabupaten yang Mampu Atasi Inflasi

Inhiltoday.com-  Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Syamsuddin Uti minggu Ke-2 Bulan Februari 2023 mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas) dalam rangka pengendalian inflasi di Daerah. 

Rakoornas yang dilaksanakan secara Virtual ini dipimpin lansung Mentri Dalam Negeri RI  Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, B.A., M.A., Ph., bersama TNI, Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung, dengan diikuti Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti secara malalui Video Conference lansung dari ruang multimedia Diskominfo lingkungan Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan, Senin (13/2/2023). I

Sementara itu, pada kesempatan tersebut turut mendampingi Wabup Asisten II, Unsur Forkopimda, Kepala Bulog, Kepala BPS Inhil, Sekretaris UMKM, Sekretaris Disbun, DTPHP, Disdagri, Dinsos,  Dinas PUTRI, BKAD, Bappeda dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 

Di tempat yang sama usai mengikuti Rakornas pengendalian Inflasi Daerah, Wabup H.Syamsuddin Uti melanjutkan rapat internal bersama TPID dan beberapa Pejabat Eselon Pemkab Inhil dengan memberikan beberapa poin arahan agar inflasi di Inhil tetap dapat diatasi. 

Wabup SU yang dimintai keterangan usai Zoom meeting bersama Mendagri mengatakan, dari hasil Rakoornas inflasi yang dipimpin langsung Mendagri Alhamdulillah Inhil termasuk sebagai daerah yang bisa mengatasi inflasi jika dibandingkan beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. 

"Dari Rapat yang kita ikut melalui zoom meeting Inhil dinilai mampu atasi inflasi. Ini sebuah kabar baik mengingat tidak lama lagi kita akan memasuki Bulan suci Ramadhan", ungkap Abah SU Wabup Inhil. 

Ia juga berharap kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah dapat terus menekan inflasi dengan cara turun kelapangan secara lansung mengecek harga sesuai dengan arahan pusat.

0 Response to "Rakornas bersama Mendagri, Wabup Sebut Inhil Termasuk Kabupaten yang Mampu Atasi Inflasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...