Dibuka Presiden RI, Wabup Bersama Forkopimda Inhil Hadiri Rakoornas Tekan Inflasi se-Indonesia

Inhiltoday.com-Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah dan Unsur Forkopimda Se-Indonesia menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakoornas) yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri RI, Selasa (17/1/2023) di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor. 

Rakoornas yang mengangkat tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi" dibuka lansung Presiden RI Ir.H.Joko Widodo yang akan diisi materi mengenai Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi, Investasi dan Kemudahan Perizinan, Penanganan Covid-19, Stunting, Kemiskinan dan Jaring Pengaman Sosial, serta Stabilitas Politik, Hukum, Keamanan dan Pengawasan, dari para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Dalam arahannya, Presiden RI Ir.Joko Widodo saat membuka Rakoornas mengatakan, selain menekankan dalam mengatasi Inflasi, Presiden RI 2 Priode ini juga menekankan interfensi dengan memonitor dilapangan. Salah satu yang mendapat perhatian yaitu Provinsi Riau yakni Kabupaten Kampar berhasil menekan angka stunting. 

Pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di SICC Bogor yang dihadiri Wakil  Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil Dr.H.Ferryandi,ST, MT,MM, Dandim 0314 Inhil, Letkol ARH M. Naharuddin Rosid, SE, M.Tr.(Han), Kapolres Inhil AKBP NORHAYAT, S.IK, Kajari  Inhil Rini Triningsih, SH, M.Hum dan turut juga mendampingi Kepala Kesbangpol H Arifin, S Sos MM dan kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti yang biasa di sapa Abah SU yang juga Ketua Tim Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Inhil usai mengikuti Rakoornas mengatakan, sesuai arahannya presiden kita dalam mengendalikan Inflasi di Daerah Pemkab Inhil melakukan berbagai Upaya dengan menerapkan 9 strategistrategi. Salah satunya, upaya yang dilaksanakan Pemkab Inhil melalui TPID adalah melaksanakan pasar murah akhir TH 2022 di bebeberapa titik-titik strategis di Kecamatan.

0 Response to "Dibuka Presiden RI, Wabup Bersama Forkopimda Inhil Hadiri Rakoornas Tekan Inflasi se-Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...