Dinsos Inhil Usulkan Empat ODHA Penerima Bantuan Wirausaha dari Kemensos

Inhiltoday.com-Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir mengusulkan empat Orang dengan HIV-AIDS (ODHA) menjadi calon penerima bantuan wirausaha dari Kementrian Sosial (Kemensos).

"Untuk tahun 2022 sudah kita usulkan, mudah-mudahan lah bisa direalisasikan oleh Kemensos," jelas Kepala Dinas Sosial Dra, Hj Djamilah, MM melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Nuraini, SE, Senin 11 April 2022. 

Dijelaskan Nuraini, usulan bantuan wirausaha bagi ODHA merupakan program dari Kementrian Sosial, pihaknya hanya mengusulkan calon penerima dengan syarat kriteria yang harus di penuhi calon penerima. 

"Jadi tidak kita yang menentukan, mereka yang menentukan, kita hanya mengirimkan video, misalkan penjual keripik, itu mulai dari pasar, proses pembuatan keripik, pengepakan sampai proses pemasaran," jelasnya. 

Selain itu dijelaskan wanita yang akrab disapa Oma ini bagi mereka penderita HIV di Kabupaten Indragiri Hilir juga mendapatkan bantuan nutrisi dari Kemensos dan Dinas Sosial, yang diserahkan pada hari HIV. 

"Untuk tahun ini ada 20 orang tapi kita tambah dari bantuan kemensos 20 orang, jadi ada 40 orang, tergantung ketersediaan anggaran," imbuh Oma. 

Sementara itu di tahun 2021, ada bantuan wirausaha yang diterima seorang penyandang disabilitas penjual buah di kecamatan Enok, tanah merah berupa motor roda tiga dari Kemensos.

0 Response to " Dinsos Inhil Usulkan Empat ODHA Penerima Bantuan Wirausaha dari Kemensos"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...