Bekerjasama Dengan Baznas, Zulaikhah Wardan Salurkan 30 Paket Zakat


Inhiltoday.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir sekaligus Ketua  Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menghadiri kegiatan terapi Inhil peduli insan berkebutuhan khusus sekaligus pendistribusian / menyerahkan  zakat dari Baznas, Kamis (24/3/2022) siang. 

Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat Tim Forum Kabupaten Sehat Inhil Jl. Gajah Mada kelurahan Tembilahan kota. 


Kegiatan terapi Inhil peduli insan berkebutuhan khusus ini di laksanakan setiap hari Kamis sekali dalam seminggu.

Turut hadir beberapa pimpinan OPD terkait, Ketua Baznas beserta jajarannya, tim Gerakan Satu Hati (GSH) serta undangan lainnya.

Pendistribusian zakat dari Baznas berupa perlengkapan sholat berjumlah 30 paket, berupa uang tunai sebesar Rp 300 dan 2 paket sembako Ramadhan untuk 1 keluarga  sebanyak 30 keluarga.


Kegiatan ini juga diisi tausyiah agama  yang di sampaikan oleh ustadz DR. Junaidi.

Ketua GSH yang di wawancarai awak media Hj.Zulaikhah Wardan selaku Ketua TP PKK dan Ketua GSH yang saat ini sedang berada di rumah perbaikan Gizi sangat bagus sekali dalam rangka memberikan Edukasi dan penyuluhan kepada warga masyarakat terutama yang memiliki balita Gizi Buruk dan Stunting sehingga tinggi badan dan berat badan sesuai dengan usia yang dilaksanakan seminggu sekali yang dilaksanakan Setiap hari Kamis sehingga sangat membantu program Pemerintah dalam mencegah stunting dilaksanakan secara integratif.

Beliau menambahkan, hari ini Tim GSH telah bekerjasama dengan Baznas telah memberikan bantuan  keterampilan seperti menjahit, bengkel LAS, bengkel motor untuk 30 Keluarga dan kedepannya akan diberikan peralatan untuk membuka bengkel sehingga mendapatkan pendapatan sehari-hari.


Ini salah satu program GSH yang telah di respon dengan Baznas dalam rangka memutus mata rantai kemiskinan bagi keluarga balita gizi buruk dan gizi kurang. 

Kedepannya diharapkan kepada seluruh para kader dan petugas rumah perbaikan Gizi ini untuk dapat menghimbau untuk menggerakkan ASI Eksklusif. Karena, anak usia 0 – 2 tahun biasanya balita gizi kurang dan gizi buruk. Karena, tidak mendapatkan ASI dari orang.

0 Response to "Bekerjasama Dengan Baznas, Zulaikhah Wardan Salurkan 30 Paket Zakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...