Tinggal Seorang Diri di Gubuk Reyot, Nenek 80 Tahun di Inhil Dievakuasi ke Rumah Singgah

Inhiltoday.com-Kodim 0314/lnhil dan Babinsa Koramil 01/Tembilahan Sertu Masri bekerjasama dengan Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia melakukan evakuasi seorang nenek di Dusun Pandan Sari, RT 02 RW 04, Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (09/03/2021).

Lansia bernama Nenek Kartasiah tersebut sudah berusia 80 tahun dan tinggal sebatang kara di gubug reyot.

Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal mengatakan kegiatan evakuasi ini sangat memerlukan perjuangan yang lumayan, karena akses jalan yang dilalui tidak bisa diakses menggunakan mobil.

"Karena akses jalan yang tidak bisa dilalui oleh mobil, maka proses evakuasi terpaksa menggunakan sepeda motor hingga ke perbatasan Desa Sialang Panjang dengan Desa Pekan Kamis yang berjarak sekitar 4 kilo meter," jelas Dandim.

Dari perbatasan tersebut dikatakan Dandim barulah sang nenek di evakuasi menggunakan mobil dinas TNl Kodim 0314/lnhil menuju Pondok Bhakti lansia Tembilahan.

"Semoga nenek Kartasiah merasa betah, nyaman dan aman berada di Pondok Bhakti lansia serta selalu diberikan kesehatan," harap Dandim.

Sementara itu, Pembina Pondok Bhakti Lansia, Darmadji mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil yang telah memfasilitasi dan Koramil 01/Tembilahan yang telah membantu proses evakuasi nenek Kartasiah hingga berjalan aman dan lancar.

"Saya juga mohon diberikan masukan dari pak Dandim guna perkembangan Pondok lansia kami kedepanya," ujarnya.

0 Response to " Tinggal Seorang Diri di Gubuk Reyot, Nenek 80 Tahun di Inhil Dievakuasi ke Rumah Singgah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...