Didampingi Kepala Dissos Inhil, Zulaikhah Wardan Kunjungi Rumah Singgah dan Serahkan Bantuan

Inhiltoday.com-Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah Wardan berkunjung ke Rumah Singgah Baiturrahman yang terletak di Jalan Bunga Tembilahan, Jumat (5/3/2021).

Kedatangan istri Bupati Inhil ke rumah singgah yang berada di bawah naungan Dinas Sosial (Disos) Inhil ini, disambut langsung oleh Kepala Dinsos HM Arifin beserta jajaran, serta pasien dan keluarganya yang sedang mengikuti proses pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua K3S Zulaikhah juga menyerahkan sejumlah bantuan, yang terdiri dari sembako dan lain-lain untuk pasien dan keluarganya.

Dalam sambutannya, Zulaikhah menyatakan bahwa Dinsos harus memprogramkan pemberian bantuan bagi pasien yang tidak mampu dan keluarga atau pendampingnya selama mengikuti proses pengobatan di Tembilahan, seperti biaya transport dan lain-lain.

"Jadi, nanti kita harapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak mau berobat, dikarenakan tidak ada biaya," ujarnya.

Hal ini harus didukung oleh kerjasama yang baik dengan pihak kecamatan, kelurahan/desa, RT dan RW. Pasalnya, aparatur setempatlah yang lebih mengetahui kondisi masyarakat di lingkungannya.

Senada dengan itu, Kepala Disos Inhil, HM Arifin menjelaskan, awalnya keberadaan rumah singgah ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang terlantar dan mengalami permasalahan sosial.

"Saat ini, kebanyakan yang masuk ke rumah singgah ini ialah masyarakat kurang mampu yang ingin berobat ke RSUD, namun tidak ada tempat menginap," terangnya.

Ke depan, Dinsos akan fokus dalam pembenahan fasilitas maupun tata kelola rumah singgah, sehingga yang masuk ke rumah singgah ini sesuai target dan tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.

"Kami berharap rumah singgah ini betul-betul berfungsi, eksis dalam keberadaannya di tengah masyarakat, tepat sasaran dan masyarakat pun terbantu," imbuhnya.

0 Response to "Didampingi Kepala Dissos Inhil, Zulaikhah Wardan Kunjungi Rumah Singgah dan Serahkan Bantuan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...