Hasil Musyawarah Tokoh Adat, Dani Sartika Ditunjuk Jadi Ketua LAMR Desa Kuala Selat

Inhiltoday.com-Dani Sartika MM secara resmi ditunjuk menahkodadi Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala SMK An-Nur Kuala Selat tersebut ditunjuk berdasarkan hasil musyawarah tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Alhamdulillah, bertepatan dengan ulang tahun LAMR ke-50, resmi juga dibentuk kepengurusan baru LAMR tingkat Desa Kuala Selat. Alhamdulillah saya diberikan kepercayaan, ujar Dani Sartika.

Pasca dipercaya memimpin LAMR Desa Kuala Selat, diungkapkannya bahwa dalam waktu dekat dirinya akan sesegara mungkin menyusun kepengurusan untuk bidang-bidang lainnya.

Ia pun menjabarkan bahwa harapan dan tujuan LAMR yang ada di Kuala Selat agar generasi muda mampu mengemban, mengamalkan, memelihara dan membela nilai-nilai luhur adat istiadat serta membela kepentingan masyarakat adat melayu Riau dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Hal tersebut harus dapat dijadikan dasar bagi LAMR untuk menyatukan masyarakat melayu dan berbagai etnis serta suku yang ada di negeri ini dalam pembangunan Desa Kuala Selat kedepan", jelasnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya LAMR ini dapat berkontribusi positif sebagai mitra Pemerintah Desa dalam mengatasi berbagai permasalahan sosial pembangunan di daerah, karena munculnya kompleksitas permasalahan dimaksud, merupakan jejaring antar berbagai elemen di dalam masyarakat, yang penanganannya pun memerlukan partisipasi semua pihak.

"LAMR harus mampu mengelola perbedaan itu sebagai kekuatan besar untuk membangun masyarakat, perbedaan tidak boleh dianggap sebagai ancaman tetapi mesti dikelola untuk kemajuan bersama. Insha Allah kami akan tanamkan sejak dini pengetahuan masyarakat melayu sebagai generasi penerus yang berjati diri kemelayuan dan bermanfaat dalam mengangkat, marwah, harkat dan martabat melayu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara", tutur Dani.

0 Response to "Hasil Musyawarah Tokoh Adat, Dani Sartika Ditunjuk Jadi Ketua LAMR Desa Kuala Selat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...