Pemkab Inhil Tambah 30.685 Peserta BPJS PBI

Inhiltoday.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Riau akan menambah kuota untuk peserta baru Penerima Bantuan Iuran (PBI) program JKN-BPJS Kesehatan sebanyak 30.685 orang.

Seperti yang dikatakan Bupati Inhil, HM Wardan penambahan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menjamin warga kurang mampu dalam kepesertaan Program JKN BPJS Kesehatan disaat wabah Covid-19.

"Dimana pada bulan April ini sudah di daftarkan sebanyak 4.194 jiwa masyarakat kurang mampu, kemudian bulan Mei ada 2.662 jiwa, sehingga masih ada tersisa sebanyak 24.299 peserta baru yang terdaftar", jelas Bupati.

Ia pun menghimbau terutama kepada pimpinan-pimpinan kecamatan, kepala desa, lurah beserta RT/RW untuk melakukan pendataan terutama bagi masyarakat yang tidak mampu.

Pendataan tersebut dikatakannya diperlukan untuk memenuhi kuota  yang masih tersisa  sebanyak 24.299, sehingga masyarakat Inhil mendapatkan peluang pelayanan ataupun di dalam kepesertaan program JKN BPJS.


"Saya menyampaikan terimakasih atas upaya usaha yang telah dilaksanakan dan kita mengharapkan semoga pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Inhil dapat kita tingkatkan," tukas HM Wardan.

0 Response to "Pemkab Inhil Tambah 30.685 Peserta BPJS PBI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...