Cegah Perkumpulan Masyarakat, 3 Pasar di Kempas Inhil Ditutup

Inhiltoday.com-Untuk mencegah tersebarnya virus corona melalui kerumunan, Pemerintah Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pun mengambil langkah tegas dengan menutup tiga pasar di daerah tersebut.

Tiga pasar yang biasa beroperasi perminggu yang ditutup tersebut adalah pasa kelurahan Kempas Jaya, Harapan Tani dan pasar Rumbai Jaya

"Ada 3 lokasi pasar lokal yang ditutup. Pasar Senin di kelurahan Kempas Jaya, pasar kilo meter 8 di Kelurahan Harapan Tani dan pasar Rumbai Jaya," jelas Camat Kempas yang juga Ketua Tim Gugus covid-19 Kecamatan Kempas, Lukman Hakim.

Ia menyebutkan, penutupan pasar tersebut belum diketahui kapan akan diaktifkan kembali, karena sejauh ini masih melihat situasi keadaan pulih kembali.

Mengenai masyarakat yang ingin berjualan seperti sayur dan buah, Lukman Hakim menyarankan agar  dilakukan di rumah masing-masing oleh para pedagang. 

Atas kerjsama ini Lukman Hakim mengucapkan terimakasih kepada Lurah dan Kepala Desa yang sudah melakukan penutupan pasar di daerah wilayah kerjanya masing-masing, dan dia juga berharap semoga desa atau kelurahan lain bisa mengikuti kebijakan ini.


"Terima kepada Lurah Kempas Jaya, Harapan Tani dan Kades Rumbai Jaya yang sudah menutup pasar sampai batas waktu yang tidak ditentukan guna memtus mata rantai Covid -19. Semoga Desa yang lain menyusul bersatu lawan corona dan badai pasti berlalu," tuturnya.

0 Response to "Cegah Perkumpulan Masyarakat, 3 Pasar di Kempas Inhil Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...