Bukan Ditutup, Jubir Gugus Tugas Sebut Transportasi Laut Sepi Penumpang

Inhiltoday.com-Jika sebelumnya tersiar kabar bahwa jalur laut di Indragiri Hilir (Inhil), Riau ditutup sehingga mode transportasi tidak bisa beroperasi, tim gugus tugas penanganan covid-19 pun membantah itu.

Seperti yang dijelaskan juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19, Trio Beni Putra bahwa hingga hari ini tidak ada instruksi untuk penutupan jalur laut tersebut.

"Dari Pulau Burung, Guntung, Pelangiran, Mandah yang dari Utara masih jalan, begitu juga dari Kota Baru, Pulau Kijang Sungai Batang, Kuala Enok dan dari Concong, Kuindra tetap beroperasi. Selagi masih di dalam kabupaten Inhil tetap jalan," jelasnya.

Namun kata Trio, melihat keadaan yang terjadi sekarang ada penurunan penumpang yang mungkin mejadi aktifitas kendaraan sedikit mengalami kendala beroperasi.

"Kalau kita lihat, penumpangnya yang berkurang mungkin karena  masyarakat banyak di rumah. Kalau tentang kebijakan tidak ada yang menutup atau melarang speed bot beroperasi, begitu juga jalur darat yakni Mobil travel antar kecamatan, tetap diizinkan," ujarnya.

Kendati kendaraan tetap beroperasi, Plt Kepala DiskominfoPS ini menghimbau kepada masyarakat yang bepergian ke luar kecamatan diharapkan membawa identitas pengenal dan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Jika ingin ke Tembilahan atau kemana saja yang masih di Inhil silahkan bawa e-KTP agar ketika ada pemeriksaan bisa menunjukan Indentitas kependudukan, serta selalu patuhi protokol kesehatan saat bepergian," imbuhnya. 

0 Response to "Bukan Ditutup, Jubir Gugus Tugas Sebut Transportasi Laut Sepi Penumpang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...