Hijaukan Pantai, Kapolres Inhil Tanam 2000 Mangrove di Pantai Solop

Inhiltoday.com-Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inh), Riau yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Indra Dhuaman melakukan penanaman 2000 pohon mangrove, Jumat (21/2/2020).

Penanaman yang di pusatkan di Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah itu juga diikuti oleh Bhayangkari Inhil dan jajaran Polres Inhil.

Menurut Kapolres, kegiatan itu dilakukan dalam rangka Polri peduli penghinauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Penanaman pohon mangrove serentak ini guna medukung program pemerintah terkait penanaman pohon di daerah pesisir", jelas Kapolres.

Pohon mangrove dikatakan Kapolres merupakan salah satu pola yang terbaik dan teraman untuk menahan abrasi, sehingga untuk itu polri meggelorakan penanam pohon mangrove serentak.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat dan generasi muda bahwa kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggung jawab moral kita bersama untuk menyikapi generasi kita yang lebih baik nanti kedepan, lanjutnya


"Mari bersama-sama menanam pohon mangrove agar dapat bermanfaat untuk masa depan. Serta jaga alam dari sekarang, maka yakin lah alam akan menjaga kita", ajak Kapolres

0 Response to "Hijaukan Pantai, Kapolres Inhil Tanam 2000 Mangrove di Pantai Solop"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...