Benarkah Wanita ya g Berenang di Kolam Renang Bisa Hamil, Berikut Penjelasan IDI

Inhiltoday.com-Baru-baru ini geger pernyataan kontroversial dari KPAI yang menyebutkan bahwa seorang wanita bisa hamil saat berada di kolam renang bersama laki-laki.

Pernyataan yang dilontarkan Komisioner KPAI, Sitty Hikmawatty itu sontak membuat kaget publik hingga menuai polemik dan trending di media sosial.

Namun benarkah dengan berenang bersama laki-laki di kolam renang, seorang wanita bisa hamil. Ketua Biro Hukum dan Pembinaan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dr HN Nazar menyatakan, wanita tidak mungkin bisa hamil saat berada di kolam renang bersama.

"Kenyataannya tidak mungkin apalagi kolam renang yang airnya sendiri bukan air murni yang ada kaporit segala macam di dalamnya tidak mampu sperma itu bertahan," paparnya seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (23/2/2020).

Lebih lanjut, Dr HN Nazar menjelaskan faktor yang bisa membuat wanita hamil. Faktor tersebut meliputi mutu ovum, kualitas sperma, serta komponen penting lainnya yaitu pembuahan dalam organ reproduksi perempuan. 

"Yang lebih menentukan lagi pembuahan itu kan dalam kondisi yang spesial dalam organ reproduktif yang harusnya 'favourable'," sambungnya.


Sumber : Merdeka.com

0 Response to "Benarkah Wanita ya g Berenang di Kolam Renang Bisa Hamil, Berikut Penjelasan IDI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...