Buat Inhil Cantik dan Indah, Wabup Minta Pedagang Tak Buat Bangunan di Atas Sungai Indragiri

Inhiltoday.com-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Syamsuddin Uti (SU) mengunjungi kawasan pelabuhan hingga pasar terapung yang berada di Jalan Yos Sudarso, Selasa (18/2/2020) siang.

Pria yang akrab disapa abah SU itu menemui satu persatu pedagang yang memiliki warung dan berjualan tepat di atas sungai indragiri.

Secara perlahan, ia pun menjelaskan maksud dan tujuannya datang menemui para pedagang, tidak lain untuk menyampaikan agar para pedagang membongkar bangunan tersebut sebelum Maret 2020 ini.

Ia pun berusaha memberikan pemahaman kepada para pedagang, agar pedagang tidak salah tafsir dengan maksud Pemkab Inhil ingin membongkar bangunan yang berdiri di atas sungai tersebut.

"Bapak dan ibu kita mau buat Inhil ini cantik, bersih dan indah. Jadi kita akan melakukan perbaikan-perbaikan, membangun bangunan di atas sungai seperti ini kan tidak dibenarkan, karena ini Daerah Aliran Sungai (DAS)", ujar Wabup menjelaskan.

Apalagi dikatakan Wabup, sesuai aturan, bangunan hanya boleh berdiri lebih kurang 15 meter dari DAS.

"Maksudnya bukan tidak boleh berjualan, tapi jangan membangun di atas sungai seperti ini. Nanti kita minta kepada pihak terkait untuk memberikan tempat, apalagi saya dengar yang jualan ini yang kemarin lapak berjualannya ikut terbakar," lanjut Wabup.

Letak pasar yang semrawut dan tidak tertata dikatakan Wabup sangat tidak enak dipandang mata, untuk itu Pemkab Inhil akan berusaha untuk mempercantik pasar kebanggaan masyarakat Inhil itu.


"Kita akan berusaha terus lah mencari sumber-sumber pendanaan. Gimana bisa cantik kawasan pasar kita ini, kasian saya liat pedagang yang berjualan bersempit sempit di lokasi seperti ini", tukas SU.

0 Response to "Buat Inhil Cantik dan Indah, Wabup Minta Pedagang Tak Buat Bangunan di Atas Sungai Indragiri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...