Buka Tes CPNS, Bupati Inhil Ingatkan Peserta Tak Percaya dengan Calo Kelulusan

Inhiltoday.com-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan membuka secara resmi tes CPNS 2019 yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (18/2/2020).

Saat membuka tes yang per sesi diikuti 250 orang peserta itu, Bupati didampingi oleh Wabup Inhil, Syamsuddin Uti, Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan, Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin serta beberapa pejabat eselon II yang turut hadir.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada para peserta untuk tidak mudah percaya dengan calo kelulusan yang menjanjikan bisa membantu agar bisa lulus dan menjadi ASN.

"Jangan percaya jika ada yang memberi janji-janji, karena yang menentukan kelulusan sekrang hanya diri sendiri. Apabisa berhasil menjawab, bisa langsung diliar hasilnya", ujar Bupati.

Ia pun menambahkan, dengan adanya perbaikan sistem rekrutmen CPNS diharapkan akan mendorong terciptanya ASN yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemersatu bangsa sistem ini akan lebih menjamin untuk mendapatkan CPNS yang lebih kompetitif dan mempunyai daya saing.

Ia juga mengatakan, sejak diberlakukannya sistem Computer Assisted Test (CAT) di 2013, Inhil mendapatkan nominasi pengadaan CPNS terbaik di wilayah kerja 12 Badan kepegawaian Negara (BKN).

"Oleh karena itu, untuk mempertahankan prestasi tersebut, saya berpesan kepada panitia seleksi CPNS dan peserta seleksi agar sama-sama menjaga kelancaran ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)", pinta Bupati.

Untuk diketahui, Sistem CAT di Inhil dimulai tanggal 18-26 Februari 2020 dan setiap sesi diikuti 250 peserta.

Adapun jumlah Pelamar CPNS formasi tahun 2019 yang lulus seleksi administrasi sebanyak 8.723 orang yang dibagi menjadi 36 sesi. 


Adapun total Formasi CPNS tahun 2019 untuk Inhil sebanyak 308 formasi dengan rincian sebagai berikut: tenaga guru 212 orang, tenaga kesehatan 70 orang dan tenaga teknis 26 orang. 

0 Response to "Buka Tes CPNS, Bupati Inhil Ingatkan Peserta Tak Percaya dengan Calo Kelulusan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...