Tingkatkan PAD, Bapenda Inhil bersama Tim Lakukan Monitoring di Tanah Merah

 

Inhiltoday.com-Untuk meningkatkan penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pendataan dan monitoring pajak daerah di Kecamatan Tanah Merah, Kamis (25/1/2024).

Adapun pendataan dan monitoring pajak daerah yang jadi sasaran adalah pajak walet, pajak restoran dan lainnya.

Pendataan dilakukan Bapenda bersama Tim Satpolpp Inhil yang dipimpin oleh Kabid Penegak Perda, Umarullah Missasi, S Ip M Si dan UPT Bapenda Tanah Merah yang dipimpin Kasmawati.


Kepala Bidang Pajak Daerah II Bapenda Inhil, Salawati SH MH mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk adalah untuk menertibkan warga yang mempunyai usaha hotel, restoraan, penangkaran/budidaya walet yang hasilnya berupa  sarang burung walet, agar mendaftarkan usahanya 

sebagai wajib pajak dan membayar kewajiban tersebut sesuai peraturan daerah yang berlaku.


"Kita melakukan monotoring ini untuk memberikan kesadaran kepada pemilik usaha tentang kewajiban mereka. Kita juga telah menjelaskan jika tidak  mematuhi aturan yang berlaku akan diberi sanksi sesuai peraturan," papar Salawati.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya pendataan dan monitoring ini akan dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil.

0 Response to "Tingkatkan PAD, Bapenda Inhil bersama Tim Lakukan Monitoring di Tanah Merah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...