Bupati Inhil Resmikan Pondok Pesantren Putri Al-Huda Al Ilahiyah Desa Mugomulyo

Inhiltoday.com-Masih dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kecamatan Sungai Batang, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan didampingi ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan juga berkesempatan meresmikan Pondok Pesantren Putri Al Huda Al Ilahiyah, Desa Mugomulyo, Rabu (20/09/2023).

Peresmian pondok pesantren ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati HM Wardan.

Bupati mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi atas peresmian pondok pesantren Putri Al Huda Al Ilahiyah yang dibangun atas swadaya masyarakat Desa Mugomulyo ini.

"Di pesantren ini juga disiapkan asrama khusus tahfiz untuk menghapal Al-Qur'an bagi sanrtiwan/santriwati, dan Alhamdulillah program ini merupakan program unggulan dari pemerintah Indragiri Hilir yang telah direalisasikan oleh masyarakat Mugomulyo dengan membangun pesantren secara swadaya," ungkap Bupati.

Beberapa waktu yang lalu di Tembilahan, lanjut Bupati, kita telah melaksanakan wisuda akbar lebih dari 2000 sanrtiwan / santriwati dan alhamdulillah hadir bapak Dirjen dari Kementrian agama, kemudian menyampaikan kepada saya ini merupakan salah satu program yang sangat-sangat luar biasa.

"Sampai saat ini sudah ada 20.000 (dua puluh ribu) anak-anak kita yang sedang mengikuti hafiz Al-Qur,an, dan semoga dengan perkembangan banyaknya generasi-generasi Al-Qur'an kedepan di kabupaten Indragiri Hilir, Insya Allah negeri kita menjadi negeri yang subur, makmur dan aman sebagaimana yang kita dambakan menjadi negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur," tutup Bupati dua periode ini.(Humas Pemkab Inhil)

0 Response to "Bupati Inhil Resmikan Pondok Pesantren Putri Al-Huda Al Ilahiyah Desa Mugomulyo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...