Jamin Terjaganya Imunitas Anak, Diskes Inhil GelarPertemuan BIAS

 

Inhiltoday.com-Untuk menjamin terjaganya tingkat imunitas anak usia sekolah agar terhindar dari penyakit campak, rubella, tetanus, dan difteri, Dinas Kesehatan Inhil menggelar pertemuan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari mulai19 hingga 21 Juni 2023 itu dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Nomor.Kpts /V/HK/2023 tentang Penunjukan Panitia dan Narasumber Pertemuan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2023.


Kegiatan yang dibuka Kasi Surveilans dan Imunisasi, Gusliati SKM itu dilaksanakan di hotel Harmoni Tembilahan dimana kegiatan diadakan dengan metode ceramah, diskusi dan tanya jawab.

Dikatakan Gusliati, secara khusus kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan anak usia sekolah terhadap penyakit campak, rubella, tetanus, dan difteri.


Selain itu untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit campak, rubella, tetanus, dan difteri serta memberikan kekebalan secara terus menerus, sehingga di harapkan pemberian vaksin ini dapat memberikan perlindungan terhadap anak hingga dewasa.

Kegiatan ini sendiri diikuti ome pengelola program imunisasi ouskesmas se-Kabupaten Inhik dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang dan narasumber dari Diskes Riau dan Inhil.

0 Response to "Jamin Terjaganya Imunitas Anak, Diskes Inhil GelarPertemuan BIAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...