Berbagi di Tengah Tumpukan Sampah, PKB Inhil Bagikan 100 Kotak Makanan Berbuka Puasa

Inhiltoday.com-Panas terik masih menyelimuti Ibukota Negeri Seribu Parit pada Kamis (30/3/2023), dua jam menjelang Adzan Magrib berkumandang, sebuah mobil dihiasi warna hijau bertuliskan 'PKB Berbagi' menepi di depan Masjid Taalimul Huda yang terletak di Jalan Saptamarga, Tembilahan Hulu.

Ketika mobil telah berhenti bergerak, sang sopir lalu keluar bersama beberapa orang lainnya. Menggunakan rompi yang berwarna senada dengan mobil yang mereka kendarai, mereka pun bahu membahu membawa kardus-kardus turun dari dalam mobil.

"Kardus-kardus ini berisi takjil untuk berbuka puas
a, per 1 plastik terdiri dari 1 bok nasi lengkap dengan lauk pauk, aneka kue, kurma dan air mineral," jelas sang sopir yang diketahui bernama Masri itu.

Setelah masing-masing membawa kardus, mereka pun langsung menapaki jalan setapak yang disesaki dengan tumpukan sampah berkarung-karung itu.

Satu persatu rumah yang berada di belakang Masjid tersebut diketuk oleh mereka. Senyuman dari para pemilik rumah yang rata-rata mengais rezeki dari memulung itu menghiasi pembagian takjil di hari ke 8 Ramadan 1444 hijriah ini.

"Ini semua ada 100 paket yang mau kita bagikan. Semoga semua warga yang berada di lingkungan ini kebagian," ucap Koordinator PKB Inhil Berbagi, Anjasmara di sela-sela membagikan takjil.

Ya, PKB Inhil berbagi bukan kali pertama membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat. Ini merupakan tahun ke 4 bagi Partai yang dinahkodai Muhaimin Iskandar itu berbagi kepada yang membutuhkan.

Ketua RT 02, RW 12, Arifin Basrie yang turut serta dalam kegiatan itu pun mengungkapkan terimakasihnya kepada PKB Inhil yang telah ikut memperhatikan warganya.

"Alhamdulillah, tim dari PKB inhil berbagi langsung turun mengantarkan langsung ke rumah-rumah dengan penuh keramah tamahan, menyapa warga sambil membagikan takjik ini. Terimakasih ya Allah yang telah menggerakkan hati orang-orang PKB. Semoga kegiatan ini terus berlanjut," doanya.

Sementara itu, Muammar Armain selaku Sekretaris DPC PKB Inhil mengatakan program Ramadan PKB berbagi merupakan suatu momen rasa kebersamaan agar masyarakat juga merasakan indahnya Ramadan.

"Hidup itu indah, seindah kamu bisa berbagi. Semoga Ramadan ini memberi berkah untuk kita semua. PKB satu untuk semua," ujar Muammar.

0 Response to "Berbagi di Tengah Tumpukan Sampah, PKB Inhil Bagikan 100 Kotak Makanan Berbuka Puasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...