Sekretaris PMD Inhil Ikuti Rapat Sinkronisasi Data Stunting di Kediaman Bupati

Inhiltoday.com- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan hadiri rapat Sinkronisasi Data Stunting Kabupaten Indragiri Hilir dan juga dihadiri Ketua TP. PKK Kab. Inhil sekaligus Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Kab. Inhil Hj.Zulaikhah Wardan bertempat di ruang rapat Kediaman Bupati Jl. Kesehatan No.1 Tembilahan, Minggu (13/11/2022) siang.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Inhil), Dwi Budiyanto.

Dalam arahannya Bupati mengatakan Untuk data stunting yang belum singkron antara Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan kemenkes, Maka perlu dilakukan suatu gerakan pendataan balita di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir melalui TPPS desa, setelah terdata seluruh balita dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan, dengan alat yang standar sehingga data yang didapat sangat akurat.


Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa  penanganan stunting ini tidak akan maksimal terkecuali  juga harus terintegrasi dari semua  peragkat OPD yg terkait tanpa terkecuali"ujar Bupati .

Selanjutnya Ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan,permasalahan data memang harus segera diatasi mengingat pentingnya hal itu maka diharapkan semua OPD terkait berkerja sama guna mewujudkan data yang akurat dan Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini  kita sudah banyak melaksanakan kegiatan penanggulangan stunting, terintegrasi disini salah satunya bekerjasama dengan Baznas yaitu melalui kegiatan peningkatan Ekonomi Mustahik, dan kita juga melaksanakan pencegahan dan penanggulangan stunting diseluruh Kecamatan mulai sejak dini."Ucap Bunda Ika.

Turut hadir pada rapat, Kepala Bappeda Inhil, Dinas Kesehatan Inhil, Dinas PMD Inhil, DP2KBP3A Inhil, Dinas Sosial Inhil, IDI Cabang Inhil, dan IBI Cabang Inhil.




0 Response to "Sekretaris PMD Inhil Ikuti Rapat Sinkronisasi Data Stunting di Kediaman Bupati"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...