Monotoring Usaha Kecil, Diskop UKM Kunjungi Gray 'Lia'

 

Inhiltoday.com-Dinas Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkujung ke Geray Lia di jalan M. Siap Lr. Kapur Tembilahan untuk memonitoring Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya ini. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Illyanto, melalui Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj Sri Wahyuni menuturkan bahwa tujuan dari monitoring ini ialah untuk melakukan pemantauan dan sekaligus pembinaan langsung kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Inhil. 


"Pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi. Untuk itu, kami berharap para pelaku usaha agar selalu menjaga kebersihan produk-produk yang di pasar ke masyarakat," kata Sri Wahyuni.

Sementara itu, Lia pemilik geray UMKM Semprong ini mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Koperasi dan UKM Inhil yang telah memberikan bantuan sehingga UMKM miliknya semakin lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Inhil yang sudah membantu memberikan pelatihan untuk saya dan UMKM ini sudah memiliki sertifikasi halal,PIRT dan NIB,” sebutnya. 


Ia mengatakan geray miliknya bukan hanya dikenal dengan produksi semprong saja tapi juga berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang.

"Selain menjual Semprong kami juga menjual berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang yang dibuat oleh tetangga yang ada disekitar sini,” ucapnya.  

Lebih lanjut, omset yang didapat perbulannya sekitar 6 juta namun karena covid dan harga kelapa murah omset yang didapat menurun paling banyak 4 juta perbulannya, namun untuk dihari-hari kuhusus seperti lebaran, imlek permintaan pembeli semakin meningkat sehingga omset yang didapat juga besar. 

Untuk info pembelian selain tersedia di Mini Market sekitar Tembilahan juga bisa pesan melalui nomor 081371343848.

0 Response to "Monotoring Usaha Kecil, Diskop UKM Kunjungi Gray 'Lia'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...