Berkolaborasi dengan Unisi, Diskop UKM Segera Gelar Festival Kuliner

Inhiltoday.com-Bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Festival Kuliner Tajaan Dinas Koperasi dan UKM Inhil berkolaborasi bersama Universitas Islam Indragiri (Unisi) segera digelar.

Rencananya kegiatan tersebut akan mulai diselenggarakan pada 17 November 2022 mendatang dengan mengikutsertakan puluhan pelaku UMKM di Kabupaten Inhil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil Ir H Illyanto MT melalui Hj. Hasnah selaku Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro saat melakukan rapat persiapan lanjutan untuk melihat sejauh mana kegiatan bazar dan festival UMKM serta Kuliner tersebut sudah berjalan.


Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris Diskop dan UKM Inhil, Wakil Rektor Unisi, Kaprodi Manajemen Fekon Unisi serta jajaran panitia pelaksana kegiatan bazar dan festival UMKM.

"Kita kembali melakukan rapat untuk memastikan kesiapan panitia pelaksana serta merampungkan beberapa hal yang dianggap penting. Tidak ada pungutan untuk pelaku UMKM yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Bazar dan Festival Kuliner tersebut," ungkap Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Diskop dan UKM Inhil.

Sementara itu, Wakil Rektor Unisi Gunawan Syahrantau SE MM juga kembali mengapresiasi kegiatan kolaborasi antara pihak Diskop dan UKM bersama Universitas Islam Indragiri ini serta berharap dapat menjadi momentum untuk kolaborasi program kedepannya.

"MoU dan MoA sudah kita laksanakan, kami sangat mengapresiasi kepada Diskop dan UKM Inhil yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Hal seperti ini yang kami butuhkan karena selaras dengan kegiatan terkait UMKM yang kami jalankan," ujar Gunawan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Diskop dan UKM Inhil kepada Universitas Islam Indragiri dalam mengelola kegiatan tersebut sebagai bentuk kolaborasi dan sharing.

"Mari kita bekerjasama agar ini bisa berlanjut, kalau sukses kegiatan ini maka bisa berlanjut lagi di tahun berikutnya," ucapnya.

Senada juga dengan Raju Maulana SE MM selaku Kaprodi Manajemen Fekon dan Bisnis Unisi yang menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut nantinya direncanakan akan digelar beberapa acara menarik.

"Kita adakan lomba demo Kreasi produk yang ada unsur kelapa, itu nanti teknisnya langsung dibuat ditempat. Kegiatan akan kita pusatkan di halaman Kampus Unisi Jalan Subrantas Tembilahan," jelasnya.

Selain itu, kegiatan yang direncanakan digelar selama 5 hari tersebut juga akan diramaikan dengan beberapa acara pendukung lainnya seperti lomba karoke, music performance dan konsultasi bisnis.

"Nanti ada konsultasi terkait pengurusan NIB dan lainnya, talk show tokoh ekonomi dan bisnis, lomba mewarnai untuk PAUD dan TK serta penampilan karya seni Mural," pungkasnya.

0 Response to "Berkolaborasi dengan Unisi, Diskop UKM Segera Gelar Festival Kuliner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...