Ketua GSH Inhil Kampanyekan Manfaat ASI Ekslusif

Inhiltoday.com-Ketua Tim Penggerak PKK yang sekaligus ketua Gerakan Satu Hati (GSH) jilid II Kabupaten Indragiri Hilir hadir sebagai pemateri pada kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting, Kotabaru, Kecamatan Keritang, Selasa Siang, (11/10/22).

Kegiatan  yang di prakarsai oleh Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Kecamatam Keritang ini sebelumnya di buka oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. M Wardan, MP. Serta di ikuti oleh anggota TP PKK Se- Kecamatan Kerintang, kader pos yandu, dan siswa – siswi SLTA.

Dalam materinnya Ketua Tim Penggerak PKK  Inhil Hj. Zulaikhah Wardan memaparkan, "Memberikan ASI ekslusif  sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT karena telah diberikan anak yang sehat," 


“Kebutuhan gizi anak harus selalu terpenuhi. Karena itu, para kader PKK Kecamatan melalui kegiatan pelatihan ini  diimbau agar lebih giat lagi menyosialisasikan pentingnya pemberian ASI ekslusif di lingkungan masyarakat.”

"Adapun manfaat Asi eksklusif secara umum Yakni mengurangi resiko anak menjadi stunting, menurunkan angka kematian bayi (AKB), mengurangi beban negara untuk biaya rumah sakit, mengurangi import susu formula (sufor) dan meningkatkan kwalitas generasi kabupaten Indragiri hilir kedepannya," ungkap Hj.Zulaikhah Wardan.

“Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir saat ini sudah melakukan kegiatan penanggulangan itu sendiri, dengan cara membentuk Gerakan Satun Hati (GSH) yaitu dengan memberikan susu kepada anak-anak kita yang berstatus gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Inhil,”unggap Zulaikhah Wardan.




0 Response to "Ketua GSH Inhil Kampanyekan Manfaat ASI Ekslusif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...