Sempena HUT RI, Bupati Inhil Bagikan 10 Juta Helai Bendera Merah Putih


Inhiltoday.com-Jelang Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Bupati Inhil, HM Wardan, Ketua TP PKK Inhil, bersama unsur Forkopimda, Kementerian Agama , Pimpinan OPD,Camat Tembilahan, Ormas serta para undangan lain membagikan 10 juta helai bendera Merah Putih kepada masyarakat, kegiatan ini mengusung tema Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat. bertempat di halaman Kantor Bupati, Minggu (7/8/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah tindak lanjut dari surat menteri dalam negeri tanggal 29 juli 2022, dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI melalui “gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih” dalam rangka menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat indonesia maka dari itu nanti akan kita laksanakan secara simbolis penyerahan bendera ini kepada Lurah/RT/RW yg nantinya agar diserahkan kepada masyarakat utuk dikibarkan," kata Bupati.

Tegas Bupati mengatakan inilah momentum guna mengenang nilai nilai perjuangan bangsa dan cinta tanah air maka sudah seharusnya kita bersama sama tergugah untuk menyemarakkan bersama sama kegiatan ini.

"Kita tidak merasakan beratnya para pejuang yang meneteskan darah dalam merebut kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini, maka gelorakanlah semangat nasionalisme dihati kita masing masing," lanjutnya.

Gerakan pembagian bendera ini tentunya tidak bisa dilakukan oleh pemerintah kabupaten indragiri hilir sendiri, perlu adanya kerjasama dan dukungan dari segenap komponen masyarakat, seperti seluruh opd, instansi vertikal, bumn/bumd, perusahaan, perbankan, camat, lurah/RT/RW, bahkan segenap masyarakat Inhil.


0 Response to "Sempena HUT RI, Bupati Inhil Bagikan 10 Juta Helai Bendera Merah Putih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...