Fakultas Manajemen Unisi Sambangi Kantor Diskop UKM

 

Inhiltoday.com-Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hilir menerima kunjungan dari Universitas Islam Indragiri, Kaprodi Manajemen, Raju Maulana yang diterima oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ilyanto melalui Sekretaris, FerI Irawan, di dampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Tito Sulistyanto.

Dalam menjalankan kebijakan Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat, Salah satu dari program kampus merdeka tersebut adalah Program Wirausaha Merdeka, Yang bertujuan untuk persiapan karier dimasa depan untuk Mahasiswa/I.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Zainal Arifin, yang disampaikan oleh Kaprodi Manajemen Raju Maulana, menyatakan ketertarikan dan keseriusan dalam mengikuti kegiatan tersebut dengan melibatkan ± 110 Mahasiswa dari Fakultas Eknomi dan Bisnis yang nanti nya akan terjun langsung ke UMKM Mitra yang ada dilingkungan Kabupaten indragiri hilir, dengan harapan sebagai media pembelajaran kewirausahaan dan pengembangan dari UMKM yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir.

 Program Wirausaha Merdeka yang akan diinisiasi oleh Universitas Riau bernama Akselerasi Pertumbuhan Entrepreneur Muda Universitas Riau yang disebut WMK AKSI PEMUDA Bermitra dengan Universitas Islam Indragiri sebagai Perguruan Tinggi di Kabupaten Indragiri Hilir yang melaksanakan Program Wirausaha Merdeka Tahun 2022  guna ikut serta dalam mendukung tumbuh kembangnya wirausaha di dikabupaten Indragiri Hilir.

Program ini berisikan bentuk pembelajaran wirausaha berupa persiapan pengetahuan kewirausahaan (matrikulasi), praktik langsung berwirausaha yang dilakukan secara terencana dan implementasi program wirausaha. Kegiatan wirausaha merdeka dimulai untuk mengingatkan kembali pentingnya mengembangkan mental wirausaha, memberikan ilmu dan pemahaman serta praktik langsung di UMKM, dan membantu mahasiswa mengkreasikan ide bisnisnya ke dalam program tersebut.

Sejalan dengan program tersebut, Dinas Koperasi dan UKM kabupaten Indragiri Hilir Menyambut baik kegiatan dimaksud  melalui Program ini diharapkan lahir enterpreneur muda dari lingkungan Kampus sekaligus dapat mengurangi angka penggangguran dan memperluas lapangan kerja khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir. 

0 Response to "Fakultas Manajemen Unisi Sambangi Kantor Diskop UKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...