Bupati Inhil Tinjau Kegiatan Donor Darah di Reteh

Inhiltoday.com-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan didampingi Ketua Palang Merah Indonesia Inhil, Zulaikhah Wardan meninjau langsung Aksi Donor Darah Sukarela dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia di Kecamatan Reteh, Minggu (03/07/2022) siang.

Kegiatan donor darah yang di pusatkan di Mesjid Jami' Pulau Kijang ini, di taja oleh PMI Inhil bekerjasama dengan organisasi gerakan sosial sepuluh ribu (Gazebu) kecamatan Reteh dalam rangka peringatan hari Donor Darah Sedunia.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil HM Wardan bersama ketua PMI Cabang Inhil juga berkesempatan memberikan secara langsung sembako kepada peserta yang telah mengikuti aksi donor darah sukarela.

Bupati Inhil HM Wardan bersama Ketua PMI Inhil memberikan apresiasi kepada panitia dan organisasi Gazebu atas kegiatan donor darah sukarela serta masyarakat yang mendonorkan darahnya secara sukarela.

Dalam wawancaranya Bupati mengatakan, jika saat ini masih banyak masyarakat yang sangat memerlukan transfusi darah akibat sakit tertentu, atau bahkan ada ibu yang ingin melahirkan dan harus dilakukan transfusi darah saat hemoglobin atau sel darah merahnya rendah.

"Maka sangat penting uluran tangan dari para relawan pendonor darah. Saat ini di Inhil masih memerlukan rata-rata sebanyak 600 kantong darah setiap bulannya untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Bupati.

0 Response to "Bupati Inhil Tinjau Kegiatan Donor Darah di Reteh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...