Bersama Bupati Inhil, Kadisos Serahkan Bantuan bagi Korban Longsor di Sungai Buluh


Inhiltoday.com-
Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada korban longsor di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri, Jum'at (17/06/2022).

Tidak hanya bersama Ketua PMI Inhil, Bupati juga didampingi Kepala Dinas Sosial Inhil, Djamillah, Kepala BPBD, Kadis PUTR, Ketua Baznas, Camat Kuala Indragiri, Kepala Desa Sungai Buluh.

Untuk diketahui, bencana longsor ini terjadi pada hari kamis (16/06/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat dari longsor ini menyebabkan rumah warga mengalami rusak berat berjumlah 3 buah, dan rusak ringan sebanyak 3 buah.

Bantuan untuk korban longsor tersebut bersumber dari BPBD Inhil, Dinas Sosial Inhil, Baznas Inhil serta PMI Inhil yang berupa, sembako, makanan siap saji, peralatan dapur  dan uang tunai yang diserahkan langsung kepada 6 Kepala Keluarga yang terdampak musibah tersebut.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, ucapan bela sungkawa serta memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena musibah longsor ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalam nya atas peristiwa yang telah terjadi, jadikan ini sebagai pembelajaran dan introspeksi diri kita", ungkap Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kehadirannya di sini guna memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah.

"Saya juga telah menelpon langsung Gubernur Riau untuk berkoordinasi, tentang perencanaan relokasi rumah warga yang terdampak longsor untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman dari musibah tanah longsor", tutup Bupati dua periode ini.






0 Response to "Bersama Bupati Inhil, Kadisos Serahkan Bantuan bagi Korban Longsor di Sungai Buluh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...