Wakili Bupati, Asisten II Setdakab Inhil Buka Sosialisasi Pengendalian Karhutla

Inhiltoday.com-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan membuka Sosialisasi Masyarakat Peduli Api (MPA) Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Rabu (18/05/2022). 

Kegiatan Sosialisasi MPA yang ditaja oleh DLHK Inhil ini digelar selama 1 hari di Aula Hotel IP Tembilahan dan diikuti sebanyak 30 orang peserta sosiailisasi. 

Sosialisasi MPA ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam upaya perlindungan dan pengelolaan ekosistem gambut, selain itu juga dalam meningkatkan kewaspadaan guna mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. 

Turut juga hadir dalam kesempatan Kepala BPBD Inhil selaku Narasumber, Sekretaris DLHK selaku Narasumber, Kapolres Inhil diwakili Kabag OP selaku Narasumber, Dandim 0314/Inhil diwakili Komandan Distrik Militer selaku Narasumber, dan beberapa Pimpinam OPD terkait serta para pesrta sosialisasi. 

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II H. Mukhtar T mengatakan, dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan perlu adanya sosialisasi Masyarakat Peduli Api (MPA). 

"MPA adalah masyarakat yang secara sukarela peduli terhadap pengendalian kebakaran hutan dan lahan yang telah dilatih atau diberi pembekalan serta dapat diberdayakan untuk membantu pengendalian kebakaran hutan dan lahan," jelasnya 

Dikatakan Bupati, sosialisasi MPA ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka melakukan pencegahan kerusakan hutan dan lahan di Kabupaten Inhil. 

"Untuk itu, saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosisalisasi ini hingga selesai dan mengambil pembelajaran dari kegiatan sosialisasi ini," tutup Bupati. (rls Porkopim)

0 Response to "Wakili Bupati, Asisten II Setdakab Inhil Buka Sosialisasi Pengendalian Karhutla "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...