Disos Inhil Kirim 2 Orang Penyandang Disabilitas untuk Ikuti Pelatihan Keterampilan di Pekanbaru

 

Inhiltoday.com-Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirimkan dua orang penyandamg diaabilitas untuk mengikuti pelatihan keterampilan menjahit di Pekanbaru. 

Dua orang penyandang disabilitas asal Kabupaten Indragiri Hilir ini yakni Muhammad Tedi 24 tahun asal Tembilahan Kota dan Riyan Nofrianto 24 tahun asal Tembilahan Hulu.

Mereka dikirim untuk mengikuti Pelatihan keterampilan yang dipusatkan di UPT Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Daksa, Rumbai Pekanbaru ini selama 6 bulan kedepan.

"Sebelum dikirim mengikuti pelatihan keterampilan menjahit di Pekanbaru, mereka berdua di Asesmen dulu, layak atau tidaknya mengikuti pelatihan keterampilan ini," Ungkap Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Indragiri Hilir, Hj  Djamilah melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Nuraini, SE, Senin (11/4/ 2022).

Dijelaskan Nuraini, pelatihan ketrampilan menjahit ini merupakan program dari pemerintah Provinsi Riau. Dimana Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir mendapat jatah mengirimkan 5 orang tuna daksa, namun setelah hasil asesmen baru didapatkan 2 orang. 

"Setelah di asesmen mulai dari kelengkapan berkas administrasi dan pemberitahuan waktu pelaksanaan, banyak yang tidak sangup mengikuti pelatihan selama 6 bulan, makanya kita baru bisa mengirim dua orang tuna Daksa," beber Kabid Rehabilitasi Sosial, yang akrab disapa Oma ini. 

Ia berharap setelah mengikuti pelatihan keterampilan menjahit bagi dua orang tuna Daksa asal Kabupaten Inhil tersebut, bisa menambah keterampilan dan menjadi sumber pendapatan bagi mereka. 

"Ketika sudah pandai menjahit, bisa menjadi mata pencairan tambahan bagi mereka dan bisa menjadi lebih mandiri," pungkas Oma.

0 Response to "Disos Inhil Kirim 2 Orang Penyandang Disabilitas untuk Ikuti Pelatihan Keterampilan di Pekanbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...