Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan KKIH Masa Khidmat 2022-2027 oleh Gubernur Riau

Inhiltoday.com-Minggu (20/3/2022) siang, Pengurus Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) dikukuhkan lansung oleh Gubernur Riau Drs.Syamsuar di Hotel Prime Park Jl.Sudirman No.3 Simpang Tiga Pekanbaru. 

Pengukuhan Dr.H.Nurlia SH,MH sebagai Ketua KKIH Masa Khidmat 2022-2027 secara oleh Gubernur Riau yang turut dihadiri Bupati HM.Wardan, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Tokoh-tokoh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir diantaranya DR.H.Indra Muchlis Adnan serta Masyarakat Inhil yang berdomisili di Kota Pekanbaru. 

Pada Pengukuhan ini terjalin keakraban yang jarang terjadi di tempat-tempat lain, silih bergantian baik tokoh Masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati ikut menyumbangkan lagu untuk menghibur pengurus dan masyarakat yang menghadiri pengukuhan ini. 

Dalam sambutannya, Bupati HM.Wardan mengatakan, sebagaimana diketahui, keberadaan KKIH sebagai entitas sosial Kota Pekanbaru, menjadi bagian integral dalam proses pembauran kebangsaan. Disinilah KKIH dituntut untuk selalu mampu berinteraksi, beradaptasi dan membangun komunikasi serta kerjasama dengan semua paguyuban, yang terhimpun dalam Forum Pembaruan Kebangsaan Pekanbaru maupun Provinsi Riau, serta kepada Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Beliau menambahkan, Karena bagaimanapun kuat dan besarnya organisasi kemasyarakatan, paguyuban dan lain-lainnya, jika tidak diikhtiarkan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, justru akan menimbulkan gesekan dan konflik sosial, yang dapat merugikan masyarakat dan pembangunan. Untuk itu, melalui majelis ini, saya mengharapkan agar KKIH dan seluruh warga Pekanbaru yang berasal dari Indragiri Hilir, mari pelihara adat dan budaya Melayu Riau dengan tanpa menghilangkan identitas ras, suku dan etnis masing-masing yang bermukim di Indragiri Hilir.

0 Response to "Bupati Inhil Hadiri Pengukuhan KKIH Masa Khidmat 2022-2027 oleh Gubernur Riau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...