Kementerian LHK Kunjungi Inhil, Serahkan Dana Hibah Pembangunan kanal dan Demplot Pertanian

 

Inhiltoday.com-Bupati HM.Wardan mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada International Fund for Agriculture Development (IFAD) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas bantuan dan perhatian untuk Inhil.

Hal ini disampaikan Bupati Inhil saat menerima kunjungan Ivan Cassio Cortez, Country Director IFAD serta Bapak Asykari Kasubdit Pelestarian Ekosistem Gambut Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Selasa (1/6/2021)

Adapun bantuan dari IFAD melalui program Sustainable Management of Peatland Ecosystems in Indonesia (SMPEI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI tersebut berupa dana hibah terkait pembangunan kanal dan demplot Pertanian.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil didampingi Sekretaris dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Bappeda Kabupaten Indragiri Hilir. 

Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kementerian lingkungan hidup dan IPAD atas atensinya kepada Kabupaten Indragiri Hilir melalui program SMPEI, Mengingat Inhil merupakan wilayah terluas di Provinsi Riau yang memiliki lahan Gambut.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi atas program ini. Karena turut mengedukasi masyarakat Inhil bercocok tanam dilahan gambut dengan tetap menjaga kelestariannya dan juga mengurangi resiko kebakaran hutan dan lahan. 

"Saya atas nama Pemkab Inhil mendukung setiap upaya pelestarian lahan gambut untuk mencegah efek gas rumah kaca atau global warming," ujar Bupati.

Kunjungan Country Director IFAD yang didampingi Kasubit Pelestarian Ekosistem Gambut KLHK RI diakhiri dengan pemberian penyerahan Plakat dan Proposal oleh Bupati.

0 Response to "Kementerian LHK Kunjungi Inhil, Serahkan Dana Hibah Pembangunan kanal dan Demplot Pertanian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...