Lakukan Presentasi Perkembangan, Komisi II Sebut Kinerja PDAM Mulai Membaik

Inhiltoday.com-Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri.

Kunjungan Direktur PDAM Tirta Indragiri, Ir Ahmad Hafiz diterima langsung

 ketua komisi II DPRD Inhil Ir H Amd Junaidi yang didampingi anggota komisi II H Samsidik dan Zulhafendi.

Dikatakan ketua komisi II Amd Junaidi, bahwa kedatangan direktur PDAM pada hari itu ingin melapor bahwa PDAM akan melakukan presentasi atas perkembangan, progres kerja serta apa yang akan dilakukan PDAM Tirta Indragiri kedepannya guna meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan.


"Sebelumnya komisi II sudah menyampaikan, bahwa kita minta progres kerja yang jelas. Dan kita juga pernah sampaikan jika tidak mampu mengatasi masalah yang ada di PDAM silahkan mundur," ungkap Junaidi.

Junaidi mengatakan, saat ini kinerja PDAM sudah mulai membaik, dan berharap permasalahan dapat diselesaikan secara bertahap.

Dalam kesempatan itu, Junaidi juga menyinggung masalah Subsidi tarif yang diberikan pemerintah kepada pelanggan PDAM, namun ia menegaskan bahwa pelanggan PDAM yang mana yang harus diberi subsidi.

"Terhadap subsidi tarif kita sepakat, tetapi pelanggan mana dulu yang diberikan subsidi, tidak mungkin pelanggan niaga juga diberikan subsidi," ujarnya.

Kemudian, terhadap embung air yang ada di kecamatan Tempuling yang saat ini kondisinya terbengkalai karena permasalahan hukum, akan dicarikan solusinya.

"Untuk masalah embung, karena ini masih dalam ranah provinsi, tentunya kita minta perhatian dari pihak provinsi, karena sangat disayangkan jika embung ini terbengkalai," ungkap Junaidi.  

Untuk presentasi yang akan dilakukan PDAM Tirta Indragiri, DPRD Inhil akan melakukan rapat gabungan bersama dengan dinas terkait, agar apa yang menjadi kebutuhan PDAM dapat dibantu.

"Terkait waktunya kita akan koordinasikan dulu kepada kedua DPRD, namun kita berharap dapat dilakukan secepatnya. Kita juga minta kehadiran teman-teman dari komisi III serta rekan-rekan OPD terkait untuk hadir," imbuhnya.

0 Response to "Lakukan Presentasi Perkembangan, Komisi II Sebut Kinerja PDAM Mulai Membaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...