Buka Diskusi RP3KP dan RP2KPKPK, Wabup Inhil : Masih Banyak Tempat Kumuh yang Perlu Diperbaiki

 

Inhiltoday.com-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil),  Syamsuddin Uti membuka dan menghadiri diskusi rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan Kawasan Permukiman (RP3KP) dan rencana Pencegahan dan Peningkatan kualitas perumahan kumuh dan permukiman kumuh (RP2KPKPK) yang dilaksanakan di Lantai 5 Kantor Bupati, Selasa (9/2/2021). 

Kegiatan yang di taja Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Inhil itu turut dihadiri Kepala Balai Penyedia Perumahan Provinsi Ria,  Ichwanul Ihsan, Kepala BPN, Dirut Perumda PDAM Tirta Indragiri dan Kepala Dinas serta Staf Perkim Inhil.

Pada kesempatan tersebut, juga diikuti Kepala BP3 Wilayah III Sumatera Bapak Zubaidi, secara Virtual. 

Wabup dalam arahannya saat membuka acara mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil patut bersyukur karena mendapat kunjungan kerja dari Balai Penyedia Perumahan Provinsi Riau.

"Di Inhil ini bahwa banyak yang harus diperbaiki, diantaranya yang tempat-tempat kumuh yang perlu dibenahi," ujar Wabup.

Ia menambahkan, dalam rangka meningkatkan daya saing daerah, Pemkab Inhil harus dapat memenuhi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pemenuhan kebutuhan dasar melalui peningkatan kualitas kesehatan serta peningkatan konektivitas dan aksesibilitas daerah. 

"Dalam pemenuhan hal tersebut, maka Dinas Perki. sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya harus dapat memenuhi pemenuhan infrastruktur permukiman yang berkualitas, aksesibilitas rumah layak huni serta mewujudkan lingkungan perumahan yang sehat. Dalam hal ini RP3KP dan RP2KPKP merupakan data dasar yang harus dimiliki oleh kabupaten guna mewujudkan strategi kebijakan pembangunan kedepan," sebut Syamsuddin Uti.

0 Response to "Buka Diskusi RP3KP dan RP2KPKPK, Wabup Inhil : Masih Banyak Tempat Kumuh yang Perlu Diperbaiki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...