8000 Blngko Tersedia di Disdukcapil Inhil, Buat e-KTP Bisa Siap 1 Hari

 

Inhiltoday.com-Sekitar 8000 blangko e-KTP tersedia saat ini di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Untuk itu, warga yang membuat e-KTP tidak perlu menunggu lama.

"Untuk perekaman e-KTP baru atau perdana bisa siap dalam sehari. Tapi untuk perubahan data e-KTP itu bisa memakan waktu karena ada persyaratannya lagi seperti merubah KK dul" jelas Kadisdukcapil Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil, Nursal Sulaiman.

Di Kantor Disdukcapil Inhil sendiri, dikatakan Nursal tercatat lebih dari 100 orang warga yang datang setiap harinya untuk mengurus dokumen kependudukan.

"Satu hari mencapai 100 hingga 150 orang yang ngurus data kependudukan, untuk saat ini yang paling banyak itu ngurus KK," jelas Nursal Sulaiman.

Dijelaskan Nursal, masyarakat dalam mengurus e-KTP terbagi dalam dua kategori yaitu kepengurusan data baru atau perekaman KTP perdana dan kepengurusan perubahan data KTP. 

"Beda lagi jika kami 'jemput bola'  merekam e-KTP ke kecamatan, itu bisa 300 sampai 500 orang bisa terakomodir," lanjut Mantan Camat Mandah itu. 

0 Response to "8000 Blngko Tersedia di Disdukcapil Inhil, Buat e-KTP Bisa Siap 1 Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...