Tanamkan Keaswajaan, PC Muslimat NU Inhil Gelar Sosialisasi kepada Guru PAUD

Inhiltoday.com-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan MP menghadiri dan membuka Sosialisasi Keaswajaan bagi Guru-guru PAUD Tahun 2020 di aula salah satu hotel di Tembilahan, Rabu (9/12/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan guru PAUD dari 4 kecamatan ini ditaja oleh PC Muslimat NU Kabupaten Inhil berdasarkan program kerja PC Muslimat NU Tahun 2020 Bidang Pendidikan.

Tujuan sosialisasi ini ialah untuk memberikan pengetahuan tentang ajaran Ahlussunah wal Jamaah Annahdiyah kepada Guru-guru PAUD di Inhil.

Kecamatan yang diikutsertakan dalam sosialisasi ini yaitu Kecamatan Tembilahan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kecamatan Batang Tuaka, dan Kecamatan Tempuling.

Dalam sambutannya, Zulaikhah Wardan selaku Ketua PC Muslimat NU Inhil mengungkapkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan Muslimah NU sejak dilantik tahun 2016.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhil yang selalu memberi dukungan terhadap semua kegiatan Muslimat NU.

"Kita sudah membentuk anak cabang, ranting, hingga anak ranting. Bahkan kita juga telah menyelesaikan pembentukan IPPNU, hal ini mendapat apresiasi dari pusat karena telah berinisiasi untuk membentuk IPPNU. Pembentukan IPPNU ini didasari karena nanti remaja putri kita akan melahirkan generasi bangsa," urainya.

Sosialisasi Keaswajaan kepada Pendidik PAUD, imbuhnya, merupakan salah satu sinergi karena Guru-guru PAUD akan mengajar anak-anak usia dini di lembaga sekolah pertama.

"Kalau IPPNU untuk Ibu-ibu yang akan melahirkan, sekarang gurunya juga kita beri pemahaman. Jadi keaswajaan ini diestafetkan dari Ibunya kepada Gurunya hingga ke anak usia dini sehingga anak-anak mengerti ajaran Ahlussunah wal Jamaah sedini mungkin," terang Zulaikhah.

Sebagai Bunda PAUD Inhil, Zulaikhah juga berencana mensinergikan hal ini ke dalam PAUD-HI yang berbasis 4 aspek pelayanan yaitu integrasi pendidikan, gizi dan kesehatan, pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan.

"Jadi cita-cita saya PAUD-HI kita di bawah binaan Muslimat NU menjadi PAUD-HI plus Aswaja, sehingga insya Allah nanti anak-anak kita akan tumbuh sehat, cerdas, juga berakhlak mulia," ungkap wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini.

Sementara itu, sebelum menyematkan tanda peserta, Bupati Inhil menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan positif ini. Menurutnya menanamkan nilai-nilai pendidikan keaswajaan kepada anak usia dini sangat penting.

"Ini memang ketika kita menanamkan nilai-nilai ini, akan tertanam dan bertahan lama kepada mereka karena kalau kita hanya bekali pendidikan umum saja, saya hari ini miris karena anak-anak kita banyak terpengaruh hal-hal negatif, ngelem, narkoba. Dengan ini artinya kita telah mempersiapkan iman para generasi bangsa kita," ujar Bupati.

0 Response to "Tanamkan Keaswajaan, PC Muslimat NU Inhil Gelar Sosialisasi kepada Guru PAUD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...