Wakil Ketua DPRD Riau Minta Pekerjaan Fisik Gunakan Pola Padat Karya



Inhiltoday.com-Wakil ketua DPRD Riau, Hardianto menyarankan kepada Kepala Dinas dan Badan di Pemerintah Provinsi Riau untuk pekerjaan fisik dilaksanakan dengan pola padat karya. Terutama pada Dinas Pekerjaan Umum (PU). 

Menurutnya, jika selama ini pekerjaan-pekerjaan fisik dilaksanakan dengan lebih banyak menggunakan mesin, maka untuk tahun 2021 ini disarankan untuk memberdayakan masyarakat dengan pola padat karya. 

Hal ini kita harapkan dapat memulihkan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Misalnya pembuatan jalan jika selama ini mengaduk semen pakai mesin, maka diharapkan pekerjaan ini dapat memberdayakan masyarakat," Kata Hardianto 19 November 2020.

Hardianto menilai program padat karya ini akan dapat membantu perekonomian masyarakat Riau yang terdampak musibah Covid-19.

Ditambahkan Hardianto, pada APBD Riau 2021 ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah tersedia dana untuk penanggulangan Covid-19. Tidak seperti tahun lalu. Dimana pemerintah harus melakukan rasionalisasi anggaran dan dimasukkan pada biaya tak terduga (BTT). 

0 Response to "Wakil Ketua DPRD Riau Minta Pekerjaan Fisik Gunakan Pola Padat Karya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...