Sebulan Pasca Rumahnya Ludes, Hari Ini Korban Kebakaran di Tembilahan Sudah Miliki Rumah Kembali

Inhiltoday.com-Kebakaran pada 20 Oktober 2019 lalu membuat tiga warga di Gang Serta Daya, Jalan A Yani, Parit 10, Kelurahan Tembilahan Hulu, Inhil harus kehilangan tempat tinggal mereka.

Namun hari ini, setelah satu bulan pasca kejadian memilukan itu, warga yang kehilangan rumahnya sudah dapat tersenyum bahagia, dikarenakan mereka sudah memiliki rumah kembali.

Pembangunan rumah untuk para korban tersebut awalnya di pelopori oleh Polres Inhil bersama Yayasan Vioni Bersaudara, dan ditambah beberapa donatur yang ikut berpartisipasi seperti Ketua Kadin Inhil, Rumah Sakit 3 M, PLN ULP Tembilahan dan tokoh masyrakat di Sungai Piring.

Pembangunan rumah korban kebakaran dilakukan oleh TNI-POLRI serta dibantu masyarakat sekitar dengan semangat kebersamaan dan kekompakan.

Marlis Syarif Pembina Yayasan Vioni Bersaudara perwakilan dari donatur berharap bantuan yang diberikan oleh para donatur dapat diterima dan bermanfaat bagi korban kebakaran.

"Mungkin bantuan ini tidak bisa menggantikan apa yang sudah hilang atau terbakar namun semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat bagi korban kebakaran apalagi di masa pandemi covid-19 ini," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat menyerahkan kunci rumah mengatakan dengan adanya kegiatan pembangunan rumah ini diprakarsai oleh para donatur dan dibantu masyarakat kelurahan Tembilahan Hulu diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.

"Kegiatan pembangunan rumah ini bertujuan untuk memupuk semangat kegotongroyongan masyarakat serta meningkatkan rasa kepedulian para pemuda dan pemudi Inhil terhadap sesama," ujar Kapolres Inhil AKBP Dian.

Dandim 0314/Inhil diwakili Kasdim Letkol Inf Untung Kusmanto mengucapkan terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang membantu korban kebakaran dalam membangun rumah mereka kembali.

"Inilah yang dinamakan bentuk sinergitas antar sesama, saling peduli kepada saudara yang membutuhkan pertolongan. Semoga budaya ini dapat terus terjalin erat kedepan agar Inhil semakin hidup harmonis dan rukun," terangnya.


0 Response to "Sebulan Pasca Rumahnya Ludes, Hari Ini Korban Kebakaran di Tembilahan Sudah Miliki Rumah Kembali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...