Lahan Perkebunanan Seluas 1920 Hektare Terancam Tenggelam, Bupati Inhil Kunjungi Desa Kuala Selat

Inhiltoday.com-Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Kuala Selat Kecamatan Kateman, Rabu (4/11/2020) dalam rangka meninjau lokasi abrasi yang terjadi di Sungai Belanak, Desa Kuala Selat.

Perlu diketahui bahwa abrasi yang terjadi ini disebabkan oleh hantaman ombak sehingga kalau tidak cepat dilakukan penanganan bisa menyebabkan tenggelamnya lahan pertanian dan perkebunan kelapa dengan luas lebih kurang 1920 hektare.

Sampai saat ini langkah yang diambil Pemerintahan Desa Kuala Selat beserta masyarakat telah melakukan penanaman pohon api-api dan pembuatan tanggul secara swadaya guna menekan kemungkinan abrasi selanjutnya.  

Bupati mengapresiasi Pemerintah Desa sungai selat atas upaya-uapaya yang dilakukan untuk mengurangi terjadinya abrasi. 

"Mengingat Kuala Selat ini tingkat abrasinya sangat tinggi dan hari ini kalau kita berharap dengan APBD sangat minim sekali. Untuk itu, perlu dukungan dari masyarakat di samping saat ini kita sedang dilanda musibah pendemi covid-19. Tapi dengan keadaan ini kita tidak tinggal diam dengan terus mengupayakan agar abrasi ini bisa diatasi dengan mencari sumber-sumber lain selain dari APBD," ujar HM Wardan.

0 Response to "Lahan Perkebunanan Seluas 1920 Hektare Terancam Tenggelam, Bupati Inhil Kunjungi Desa Kuala Selat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...