Penerima BST juga Terima BLT, Wakil Ketua DPRD Minta Desa Gelar Rapat

Inhiltoday.com-Satu persatu permasalahan terkait data penerima baik Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) muncul di Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Seperti salah satunya adalah adanya penerima yang double menerima bantuan, baik dapat BST maupun BLT.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil, Edi Gunawan meminta kepada desa untuk menggelar rapat dan membuat berita acara agar yang sudah menerima BST tidak lagi menerima BLT.

"Ada banyak persoalan dimana sudah menerima BLT tapi terdata juga menerima BST. Sementara ada banyak warga yang tidak terdata menerima BLT, BST maupun PKH. Untuk itu kepada desa agar membuat berita acara rapat terkait hal itu", ujarnya

Dalam berita acara tersebut, dijelaskan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu agar data warga menerima BLT dan BST diganti, yaitu hanya boleh menerima BST saja, sementara yang BLT diberikan kepada orang lain.

"Bagi yang menerima BLT dan BST, cukup menerima BST saja, dan yang BLT diberikan kepada yang belum menerima sama sekali", lanjut pria yang akrab disapa Asun tersebut.

Kenapa data BLT yang yang diganti, karena menurutnya untuk BLT perubahan data cukup hanya rekomendasi desa hingga SK Bupati, sementara untuk BST lebih rumit karena harus mengurus sampai ke kementerian.


"Kalau BST merubahnya rumit dan kerjanya agak panjang.Kalau BLT hanya rekomendasi setempat, bisa kita direvisi", tukas Asun.

0 Response to "Penerima BST juga Terima BLT, Wakil Ketua DPRD Minta Desa Gelar Rapat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...