Hasil Swab Keluar, PDP Asal Tembilahan Hulu yang Meninggal Negatif Corona


Inhiltoday.com-Hasil swab terhadap satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Tembilahan Hulu yang berinisial M akhirnya keluar.

Seperti yang disamlaikan Juru bicara bidang medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhil, dr Saut Pakpahan hasil uji swab wanita berusia 54 tahun itu sudah diterima pihaknya pagi ini, Senin (4/5/2020).

"Hasil uji laboratorium terhadap warga Tembilahan Hulu berstatus PDP yang meninggal dunia (17/4/2020) yang lalu itu negatif", ujar Saud.

Untuk sekedar informasi, sebelum dinyatakan meninggal dunia, pasien M sempat dirujuk ke RSUD Puri Husada sekira pukul 09.30 WIB dan menjalani tindakan medis secara maksimal, tapi akhirnya nyawa korban tidak dapat tertolong.

Uji cepat melalui rapid test, pasien M diketahui reaktif. Selanjutnya pihak rumah sakit juga mengambil sampel swab tenggorokan pasien untuk dilakukan uji menggunakan metode RT PCR.

M dilarikan ke Puskesmas Tembilahan Hulu sekira pukul 09.00 WIB dengan gejala covid-19, demam, batuk disertai sesak nafas.

M dirujuk ke RS Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan perawatan secara lebih intensif dan kemudian dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.30 WIB.


Jenazah pasien M kemudian  dikebumikan dengan prosedur covid-19 di TPU parit 5 kelurahan Tembilahan barat Kecamatan Tembilahan Hulu sekira pukul 17.00 WIB.

Sumber : Detikriau.org

0 Response to "Hasil Swab Keluar, PDP Asal Tembilahan Hulu yang Meninggal Negatif Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...