Harimau di Pelangiran Berhasil Dievakuasi setelah Dipasang Perangkap dan Dibius

Inhiltoday.com-Harimau Sumatera yang sempat meresahkan warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil), Riau akhirnya berhasil dirvakuasi, Sabtu (2/5/2020).

Proses evakuasi dilakukan oleh tim penanganan konflik Harimau di Riau Indo Agro Palma (RIA) bersama BKSDA Riau, Polsek Pelangiran dan Bhabinkamtibmas setempat.

Harimau tersebut berhasil ditangkap dengan menggunakan perangkap (box Trap) yang dipasang oleh BBKSDA Riau bersama dengan HSE Arara Abadi di Petak 0226 Kanal Sekunder 41 D PT RIA.

Setelah masuk perangkap, harimau sumatera tersebut kemudian dibius untuk selanjutnya dibawa ke PR HSD (Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya) Sumatera Barat via Tembilahan dengan menggunakan transportasi air atau speed boad.  


"Selama proses evakuasi dilakukan pengawalan oleh Personil Polsek Pelangiran bersama dengan Koramil 10 Pelangiran. Kegiatan Evakuasi berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali, jelas Kapolres Inhil, AKBP Indra Dhuaman melalui Kasubag Humas Polres Inhil", AKP Warno.

0 Response to "Harimau di Pelangiran Berhasil Dievakuasi setelah Dipasang Perangkap dan Dibius"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...