Rutin Dilaksanakan, MIN 1 Inhil Gelar Khatam Qur’an


Inhiltoday.com-Khatam Qur’an menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Madrasah Ibtidaiyah  Negeri I (MIN), Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan Rabu (11/3/2020) digelar sekaligus dengan peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. sekolah juga memberikan piagam penghargaan kepada anak-anak yang Khatam Qur’an.

Kepala Sekolah MIN 1, Masnaldi, SPd I menjelaskan kegiatan Khatam Qur’an merupakan program unggulan di sekolah yang dipimpinnya

"Program ini jangan berhenti disini, harapan kami dan orang tua juga bisa dikontrol anaknya, program ini memacu dan semangat anak, mudah-mudahan kedepannya jangan terhenti disini saja", ujar Masnaldi.

Dikatakannya program-program yang di laksanakan di sekolah memberikan motivasi kepada anak didik.

"Kepada bapak dan ibu guru saya harapkan juga dapat terus berinovasi untuk memberikan sumbangsih kepada dunia pendidikan kita", pesannya.

Sementara itu, Syahrul Badrin SH selaku orangtua dari salah seorang siswi bernama Nazma Aninda mengaku sangat bersyukur dan bangga karena anaknya sudah ikut dalam Khatam Al-Qur'an semoga kedepan bisa menjadi anak yang soleha berbakti pada orangtua nusa dan bangsa. 

"Alhamdulillah Ya Allah Senang dan Terharu Melihat Anak  (Nazma Aninda) Khatam Qur'an," katanya. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing anaknya dan anak-anak lain di sekolah yang terletak di Jalan Subrantas Tembilahan itu.


"Anak-anak penghafal Al-Qur’an itu bisa jadi jembatan orangtuanya untuk masuk ke surga. Semoga anak saya dan teman-temannya di sekolah bisa jadi hafiz dan hafizah," harap Arul.

0 Response to "Rutin Dilaksanakan, MIN 1 Inhil Gelar Khatam Qur’an"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...