Gubri Instruksikan Libur, di Inhil Pelajar Masih Bersekolah

Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhil-Gubernur Riau, Syamsuar telah mengeluarkan instruksi untuk meliburkan proses belajar mengajar terhitung sejak 16 hingga 30 Maret 2020.

Namun demikian, di Indragiri Hilir (Inhil), hari ini, Senin (16/3/2020) belum ada sekolah yang diliburkan dimana para murid dan guru masih datang ke sekolah seperti biasanya.

Menanggapi persoalan itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Faturrahman menjelaskan bahwa alasan Disdik belum meliburkan seluruh sekolah karena belum adanya surat edaran resmi yang diterima oleh pihaknya.

"Kita mau liburkan belum ada dasarnya, edaran resmi belum kita terima baik dari Pemerintah Provinsi maupun Pemkab Inhil", jelasnya saat dikonfirmasi.

Selain itu, dikatakannya jika pun harus meliburkan para siswa harus ada kebijakan bagaimana proses belajar mengajar para murid selama libur sekolah.

"Kalau di Pekanbaru mudah saja mereka bisa belajar secara online. Kalau di Inhil bagaimana, itu juga harus kita pikirkan bagaimana solusinya", tambahnya.

Meski demikian, dikatakan Faturrahman paling lambat siang atau sore hari ini pihaknya sudah mengeluarkan keputusan terkait libur sekolah.


"Saya sedang di jalan menuju Pekanbaru untuk menghadiri rapat. Siang atau sore ini sudah ada hasilnya nanti segera kita umumkan", paparnya.

0 Response to "Gubri Instruksikan Libur, di Inhil Pelajar Masih Bersekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...