Hasilnya Negatif, RSUD Puri Husada Kembali Pulangkan Satu Pasien Diduga Suspect Corona


Penulis : Rida Ayu Agustina

Inhiltoday.com-Setelah memulangkan seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang sebelumnya di isolasi karena diduga suspect corona, Rumah Sakit Puri Husada (RSUD) Tembilahan kembali memulangkan satu orang pasien, Senin (16/3/2020).

Pasien kedua yang dipulangkan adalah seorang pria (70) yang baru pulang menjalani ibadah umrah dan sempat singgah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pasien yang merupakan warga Indragiri Hulu (Inhu) itu merupakan pasien RSUD Indrasari Rengat yang kemudian dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

"Pasien kedua ini masuk ke RSUD, Senin (9/3/2020). Kemudian dirawat di ruang isolasi. Setelah kita kirim sampelnya ke Litbangkes, kemudian Sabtu (14/3/2020) hasil laboratorium Swab tenggorokan keluar dan hasilnya negatif. Dan telah kita pulangkan hari ini", jelas Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Saut Pakpahan.

Untuk diketahui, sebelumnya RSUD Puri Husada merawat dua orang pasien di ruang isolasi. Namun kedua pasien telah dipulangkan setelah hasil pemeriksaan negetif dari Litbangkes.

Meskipun keduanya sudah dipulangkan, namun dijelaskan Saut pihak Dinas Kesehatan masih memantau keduanya selama 14 hari kedepan.

"Pasien pertama yang merupkan ABK dipantau oleh Dinas Kesehatan Inhil melalui Puskesmas Tembilahan Hulu. Sedangkan pasien kedua dipantau oleh Dinas Kesehatan Inhu melalui Puskesmas Air Molek", terangnya.

0 Response to "Hasilnya Negatif, RSUD Puri Husada Kembali Pulangkan Satu Pasien Diduga Suspect Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...