2 Orang Indonesia Positif Corona, Kadiskes Inhil Minta Seluruh Puskesmas Siap Siaga dan Lakukan Sosialisasi


Inhiltoday.com-Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan bahwa dua orang Indonesia positif virus corona, Senin (2/3/2020).

Menurut Jokowi, dua warga negara Indonesia (WNI) tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Dinas Kesehatan Indragiri Hilir (Inhil), Riau pun langsung bersiap untuk segala kemungkinan, salah satunya dengan meminta seluruh puskesmas untuk siap siaga dan melakukan sosialisasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, Zainal Arifin menerangkan bahwa dirinya telah meminta kepada Puskesmas untuk siap siaga.

"Teman-teman Diskes untuk melakukan Sosialisasi tentang COVID-19 dan cara pencegahannya kepada masyarakat dan mengkoordinir kesiapsiagaan Puskesmas dalam penanganan apabila kasus di wilayah kerjanya", ujar Zainal.

Ia pun meminta kepada masyarakat Inhil untuk meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

"Bapak dan ibu, sehubungan dengan adanya 2 kasus konfirmasi di Indonesia, agar semua Kita meningkatkan kewaspadaan sesuai dengan tupoksi dan wilayah kerja masing-masing. Semoga Allah melindungi kita semua. Aamiin", harap Zainal.

0 Response to "2 Orang Indonesia Positif Corona, Kadiskes Inhil Minta Seluruh Puskesmas Siap Siaga dan Lakukan Sosialisasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...