Dihadiri Wabup, LBDH Tempuling Gelar Isra Miraj di Surau Al-Kautsar



Inhiltoday.com-Markas Distrik LBDH Kecamatan Tempuling dan Pengurus Surau Al-Kautsar menggelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Surau Al-Kautsar, Senin (2/3/2020) malam

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, Forkompimcam Tempuling, Panglima Besar LBDH, AKP (Purn) Suhaimi Syam, Bendahara Umum LBDH, Daman Arsya Nova, Panglima Daerah (Pangda) Samsul, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi tingkat daerah Ustadz H Mhd. Ramadhani, Ketua Galuh Banjar Dalas Hangit, Panglima Distrik Markas Distrik Laskar Banjar Dalas Hangit  Kecamatan  Tempuling, Pangyon LBDH Teluk Jira,tokoh agama, tokoh masyarakat, cerdik pandai,  undangan, serta warga kelurahan sungai salak dan sekitarnya. 

Mengangkat tema Esensi peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW mengajak umat  untuk saling meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, acara digelar di surau yang terletak di jalan Lintas Provinsi,  RT 022 RW 08, Kelurahan Sungai Salak

Wabup Inhil, SU dalam sambutannya mengatakan peringatan Isra Miraj ini dalam rangka memperbaharui ingatan  terhadap peristiwa besar yang dialami Nabi Muhammad SAW untuk menerima langsung perintah pelaksanaan ibadah salat lima waktu. 

"Sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk meninggalkan salat ini, karena secara khusus Nabi kita dipanggil untuk menerima perintah salat ini. Ibadah salat ini membuktikan dengan penghambaan kita kepada sang Khaliq," sebutnya. 

Disebutkan, kehadirannya ke Tempuling, selain menghadiri peringatan Isra' Mi'raj juga dalam rangka melihat langsung pelaksanaan kegiatan pembangunan . 

"Kedepan kita akan terus kita melaksanakan pembangunan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat harus mensyukuri pembangunan yang sudah ada ini," pesannya. 

Dalam kesempatan tersebut, SU menyatkan Kebakaran Lahan Dan Hutan Yang terjadi pada  tahun lalu yang sudah melumpuhkan semua lini kehidupan masyarakat haruslah menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk tidak merusak alam,  apalagi dengan cara membakar.
 
"Dampak kebakaran lahan dan hutan itu luar biasa, tidak hanya dirasakan terhadap yang melakakukan, tetapi yang tidak ikut melakukan pun jadi korban, karena menghirup asap hasil pembakaran itu, jadi persoalan ini harus menjadi komitmen bersama, kita tidak boleh membakar lahan apapun ceritanya, karena itu tidak hanya merugikan diri kita sendiri tetapi juga orang banyak” himbau orang nomor dua di inhi itu.

"Marilah kita bersatu, bersinergi, saling membantu dan bekerja sama dengan baik dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba sehingga dapat menyelamatkan bangsa Indonesia, khususnya yang berada Inhil. Kita nyatakan perang terhadap Narkoba. Narkoba no, prestasi yes," imbau Wabub

Sementara itu, K Salim Yusuf
Selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Maslakul Qorib dari Kabupaten Penajam, Paser Utara, Kalimatan Timur dan KH Fajrianur, Pimpinan Majelis Ta'lim Zikir dan Shalawat Azzikra Amuntai, Kalimantan Selatan, dalam tausiyahnya menerangkan, Allah SWT telah memberikan limpahan Rahmat dan Nikmat-Nya yang tak dapat dihitung kepada kita semua. Maka, kita harus mensyukurinya. 

"Intinya peringatan Isra' Mi'raj, jangan sampai meninggalkan shalat 5 waktu sehari semalam yang di terima Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

0 Response to "Dihadiri Wabup, LBDH Tempuling Gelar Isra Miraj di Surau Al-Kautsar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...