Awal Februari, WhatsApp Tak Bisa Diakses di Beberapa Jenis Ponsel Ini

Inhiltoday.com-Kepada pengguna beberapa jenis ponsel sepertinya harus mengganti telpon seluluernya ke ponsel yanh baru, hal itu dikarenakan WhatssApp akan menghentikan layanannya dibeberapa jenis ponsel. 

WhatssApp telah mengumumkan bahwa aplikasi percakapan tersebut akan menghentikan layanannya terhadap sejumlah jenis ponsel di awal Februari mendatang, yang jatuhnya pada pekan ini. 

Resminya, pada 1 Februari mendatang beberapa ponsel tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan tersebut. Perwakilan WhatsApp menjelaskan bahwa ponsel yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile tak lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan milik Facebook tersebut. 

Beberapa tipe ponsel yang tidak lagi mendapat layanan WhatsApp adalah Nokia Symbian S60, BlackBerry OS dan 10, Nokia S40, Windows Mobile, iOS7 dan Android seri 2.3.7. 

iPhone terakhir yang menggunakan iOS7 adalah iPhone 5S dan iPhone 5C pada tahun 2013 lalu. Sementara itu, untuk Android versi 2.3.7 atau yang dikenal dengan 'Gingerbread' yang diluncurkan tahun 2010 juga sudah tak bisa lagi mengakses aplikasi pesan tersebut. Untuk dapat menggunakan WhatsApp, pengguna paling tidak memiliki ponsel Android 3.0 atau Honeycomb yang keluar pada Februari 2011 lalu.

Sedangkan Windows Mobile yang dliuncurkan pada 2003 juga tak lagi bisa menggunakan aplikasi percakapan WhatsApp sejak 31 Desember 2019 lalu. 

Pihak WhatsApp mengungkapkan bahwa pengguna ponsel tersebut tak bisa lagi menginstal dan memverifikasi akun mereka di aplikasi percakapan tersebut.

"Karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasinya. Beberapa fitur mungkin akan berhenti berfungsi kapan saja,' kata perwakilan WhatsApp seperti dilansir dari Metro

Perwakilan WhatssApp menyarankan kepada seluruh masyarakat yang masih menggunakan tipe ponsel tersebut untuk segera mengganti ke ponsel yang lebih baru agar tetap bisa menggunakan aplikasi percakapan tersebut.


Berita ini sudah tayang di Insertlive.com

2 Responses to "Awal Februari, WhatsApp Tak Bisa Diakses di Beberapa Jenis Ponsel Ini"

  1. You can send enormous measure of messages without any cutoff points. It's accessible for all cell phone stages including iPhone, Android, Windows Mobile, Nokia, Blackberry, Symbian. SMM Panel

    ReplyDelete
  2. Thanks a lot for the blog post. Thanks Again. Keep writing.
    upload reels to instagram from pc

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...