Warga Berharap Jalan M Yamin Segera Diperbaiki

TEMBILAHAN - Jalan M Yamin Parit 15 Tembilahan Hilir keadannya rusak parah. Bahkan sangat sulit untuk dilalui,  disepanjang jalan terdapat lubang besar menganga seperti danau dengan kedalaman rata-rata 30 cm. Jumlahnya ada ratusan lubang besar. 

Sudah beberapa tahun belakangan ini kondisi ini terbiar begitu saja,  padahal akses jalan ini tempus hingga ke pelabuhan parit 21. Masyarakat sudah banyak yang mempertanyakan kapan jalan ini akan diperbaiki. 

Kondisi jalan yang rusak parah sudah banyak memakan korban,  ada yang jatuh,  ada yang hampir tabrakan karena mengelak lubang, tapi kebanyakan mereka yang baru melintasi jalan ini terjatuh.

kondisis diperparah ketika air pasang, banyak kendaraana macet ketika masuk ke lubang dalam. Kondisi rusak jalan mulai dari M Yamin hingga ke Jalan Terusan Mas parit 21.

Ungki salah seorang warga parit 16 mengeluhkan hal tersebut, jalan rusak dengan lubang menganga selintas terlihat seperti danau kecil sangat sulit untuk dilalui. 

Bahkan katanya ketika air pasang danau kecil ini makin membesar, miris ketika melihat anak sekolah harus membuka sepatu ketika melintas jalan karena semua badan jalan tergenang air.

"Lubang jalannya seperti danau Besar-besar. Lubang seperti ini tak terhitung jumlahnya,  kami sungguh ingin mengeluh tapi tak tahu kemana, "kata Ungki. 

Dari tahun ke tahun Ungki telah mendengar kabar bahwa jalan tersebut akan diperbaiki namun realitanya hingga kini tahun 2019 belum ada juga. Dan dikabarkan lagi jalan ini akan dianggarkan perbaikannya ditahun 2020 mendatang. 

"Kami berharap kabar tersebut benar dan tidak ada di cancel lagi. Kami cukup menderita selama ini dengan kondisi jalan yang hancur lebur rusak parah, "ungkap Ungki dilansir dari indragiripos.com

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan Inhil Illyanto mengatakan,  Perbaikan jalan Prof. M Yamin, Parit 15 menuju Parit 21, Tembilahan akan dimulai pada tahun anggaran 2020 menggunakan Dana Alokasi Khusus. Pembangunan ruas jalan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap dalam beberapa tahun ke depan.

"Itu sudah dialokasikan anggaran DAK. Tapi, belum cukup, belum bisa nuntaskan semua. Namun, minimal ada pergerakan pembangunan ruas jalan di sana," tutur Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Indragiri Hilir, Illyanto, Senin (16/12/2019) di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Illyanto tidak merinci jumlah anggaran DAK yang dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan Prof M Yamin menuju Parit 21. Dia hanya memastikan bahwa anggaran pembangunan ruas jalan tersebut telah dialokasikan. (***)

0 Response to "Warga Berharap Jalan M Yamin Segera Diperbaiki "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Memuat...